Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Red Devils Dilanda Badai Cedera Jelang Derby

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 8 Desember 2012 | 10:18 WIB
Anderson (kanan)
Clive Brunskill/Getty Images
Anderson (kanan)

Manajer Sir Alex Ferguson kemungkinan besar tak dapat menurunkan sejumlah pemain bintang kala Manchester United bertandang ke Etihad Stadium guna menghadapi Manchester City pada Minggu (9/12). Setidaknya terdapat enam nama yang diragukan tampil dalam partai bertajuk Derby of Manchester ini.

Antonio Valencia, Nani, Tom Cleverly, dan Anderson masih bergulat dengan cedera. Sementara itu, pulihnya kondisi Nemanja Vidic dan Shinji Kagawa tak serta-merta membuat dua pemain ini fit untuk merumput dalam laga pekan ke-16 ini. Bahkan Fergie menilai Vidic dan Kagawa baru akan comeback saat Red Devils menjamu Sunderland pekan depan, Sabtu (15/12).

"Tom Cleverley akan menjalani pemeriksaan scan pagi ini dan kami bakal menilai kondisinya. Terdapat masalah pada betisnya, yang selalu mengkhawatirkan, tapi kami akan menunggu hasil," kata Sir Alex di laman resmi klub.

"Saya pikir Kagawa sudah dapat duduk di bangku cadangan pada Rabu, tapi ternyata tidak. Saya tak berpikir ia mampu bermain hingga pertandingan melawan Sunderland. Vidic telah mampu berlatih dengan baik dan ia yakin dapat bermain, tapi saya pikir pertandingan pada Minggu terlalu cepat untuknya. Saya pikir ia bakal siap saat laga kontra Sunderland."

"Anderson menderita cedera hamstring. Ini bakal membuatnya absen selama tiga atau empat pekan," tambah Fergie.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X