Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho adalah Petualang Sejati

By Jaka Sutisna - Sabtu, 8 Desember 2012 | 17:28 WIB
Jose Mourinho
Getty Images
Jose Mourinho

Jose Mourinho percaya kecenderungannya untuk berpindah klub berasal dari jiwa seorang navigator Portugis yang mengalir dalam darahnya. Sejak mengambil langkah pertama ke dalam dunia racik strategi bersama Benfica pada 2000, entrenador berusia 49 tahun ini telah membesut lima klub berbeda termasuk Porto, Chelsea, dan Internazionale.

Mou dianggap beberapa media tidak memiliki loyalitas kepada klub yang ditanganinya karena kebiasaannya bergonta-ganti klub. Namun, Mourinho membantah hal itu dan menjelaskan jika kebiasaannya itu karena dia mempunyai jiwa petualang yang selalu ingin menemukan hal-hal baru di tempat berbeda.

"Saya memiliki jiwa seorang jiwa navigator Portugis, saya suka mengalami hal-hal baru di tempat yang berbeda," kata Mou dikutip dari Soccerway.

"Saya tidak tahu apakah saya akan memiliki petualangan lain di masa depan. Saya harus termotivasi 100 persen dan proyek harus menawarkan saya sebuah tantangan baru," tambah The Only One.

Masa depan Mourinho di klub ibukota Spanyol dewasa ini sedang dalam sorotan dan dirumorkan akan segera hengkang. Paris Saint-Germain disebut-sebut sebagai pelabuhan berikut Mou, tapi ia sekali lagi menegaskan kebahagiaannya di Madrid.

"Jujur saya memiliki hubungan yang baik dengan pemain dan semua orang. Saya harus membangun sebuah kelompok yang baik termasuk dengan mereka yang tidak bermain," tandas pelatih yang telah mengoleksi dua medali juara Liga Champion ini.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X