Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Membalas Perang Urat Saraf Fergie

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 8 Desember 2012 | 17:54 WIB
Roberto Mancini (kanan), bersitegang dengan Sir Alex Ferguson
Michael Regan/Getty Images
Roberto Mancini (kanan), bersitegang dengan Sir Alex Ferguson

Perang urat syarat tak terelakkan jelang Derby of Manchester yang mentas di Etihad Stadium, Minggu (9/12). Komentar negatif yang sebelumnya dilontarkan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, pun dibalas sengit manajer sang tetangga, Roberto Mancini.

Sebelumnya, Sir Alex Ferguson menuduh Manchester Biru kerap diuntungkan wasit dengan memperoleh tendangan penalti bila berlaga di kandang sendiri. Komentar ini langsung dibalas Roberto Mancini. Manajer asal Italia ini berbalik menuduh winger Red Devils, Ashley Young, adalah pemain yang mudah terjatuh guna mendapat perhatian wasit.

"Saya ingat betul tahun lalu, ketika Young berpura-pura jatuh, saya pikir sekitar empat atau lima kali dalam 10 pertandingan terakhir, dan kemudian Ferguson tidak mengatakan apa-apa," ujar Mancio dkutip laman Skysports.

Anggapan Roberto Mancini terkait aksi diving Ashley Young cukup beralasan. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun ini mendapat kritik keras akibat mudah terjatuh saat Manchester United melakoni laga kontra Queens Park Rangers dan Aston Villa pada April 2012. Kala itu, dua hadiah penalti yang dieksekusi Wayne Rooney lahir usai Young dijatuhkan di kotak terlarang.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X