Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bersua Evian, PSG Dapat Suntikan Tenaga Anyar

By Jaka Sutisna - Sabtu, 8 Desember 2012 | 22:21 WIB
Thiago Motta
Vittorio Zunino Celotto/Getty Images
Thiago Motta

Germain, Thiago Motta kembali. Setelah sekian lama bergulat dengan belitan cedera punggu dan betis, mantan pemain Internazionale itu kini sudah pulih dan siap kembali merumput.

Argo penampilan Motta sangat minim musim ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut baru tampil sebanyak empat kali di Ligue 1 dan dan tak sekalipun merasakan ketatnya bermain di Liga Champion.

Untungnya, Les Parisiens berhasil lolos ke babak 16 besar LC, jadi Motta punya kesempatan mencicip ajang paling prestisius di Benua Biru tersebut.

Motta sembuh di saat yang tepat ketika dua gelandang andalan PSG lainnya absen. Marco Verratti dan Blaise Matuidi tak bisa tampil memperkuat PSG kala menghadapi Evian Thonon Gaillard di Parc Des Princes, Sabtu (8/12), karena harus menunaikan hukuman akumulasi kartu merah.

PSG sangat membutuhkan kemenangan di pekan ke-16 Ligue 1. Kekalahan 1-2 di liga dari Nice (2/12) dan tersingkir dari ajang Piala Prancis karena kalah dari Saint-Etienne (28/11) melalui adu tendangan penalti, membuat kursi kepelatihan Carlo Ancelotti digoyang.

Akibat performa angin-anginan Zlatan Ibrahimovic dkk. di liga domestik, posisi PSG di klasemen Ligue 1 kian tercecer ke urutan keempat. Berselisih lima poin dari Olympique Lyon yang ada di puncak klasemen.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X