Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Bukan Tim Terhebat Sepanjang Masa

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 8 Desember 2012 | 22:47 WIB
Carlos Dunga
Claudio Villa/Getty Images
Carlos Dunga

Mantan pelatih Brasil, Carlos Dunga, merasa Spanyol bukanlah tim nasional terbaik sepanjang sejarah meski telah memenangi Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 dan 2012. Pria berusia 49 tahun itu menyatakan La Furia Roja masih harus merebut dua Piala Dunia lagi jika ingin dianggap sebagai tim terbaik sepanjang masa.

Dalam sebuah wawancara dengan Times of India, Dunga juga menyebut Spanyol bukanlah tim favorit di Piala Dunia 2014. Dunga merasa Brasil dan Argentina lebih berpeluang meraih gelar juara karena memiliki pemain hebat dalam diri Neymar dan Lionel Messi.

"Spanyol baru sekali memenangi Piala Dunia. Mereka juga baru meraih kesuksesan dalam rentang empat tahun terakhir. Mereka harus meraih dua Piala Dunia lagi jika ingin disebut sebagai tim nasional terbaik sepanjang masa," kata Dunga.

"Agar sebuah tim nasional mampu meraih prestasi, mereka harus memiliki seorang bintang yang dikelilingi pemain berkualitas. Messi kini lebih berpengalaman dan Neymar semakin percaya diri. Argentina dan Brasil jelas menjadi favorit utama di Piala Dunia 2014," pungkas Dunga.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X