Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muenchen Atasi Augsburg, Dortmund Kalah di Kandang

By Okie Prabhowo - Sabtu, 8 Desember 2012 | 23:47 WIB
Para pemain Bayern Muenchen Merayakan Gol.
Getty Images
Para pemain Bayern Muenchen Merayakan Gol.

16 Bundesliga setelah mengalahkan tim tuan rumah, Augsburg, dengan skor 2-0, Sabtu (8/12) WIB. Sementara itu juara bertahan, Borussia Dortmund, harus menyerah 2-3 dari Wolfsburg di kandang sendiri.

Bayern Muenchen unggul 1-0 pada babak pertama hasil gol yang dicetak Thomas Mueller dari titik putih pada menit ke-40. Pada babak kedua Muenchen semakin menunjukkan keperkasaannya dengan menciptakan gol kedua melalui Mario Gomez (63') setelah menerima umpan Franck Ribery.

Di tempat lain, Borussia Dortmund harus takluk di depan publik sendiri dari tim tamu, Wolfsburg. Dortmund sebenarnya unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui torehan Marco Reus. Namun Wolfsburg membalasnya dengan dua gol dari penalti Diego (36') dan Naldo (41') yang menerima umpan Diego. Pada babak kedua Dortmund dapat menyamakan skor melalui titik penalti dan berhasil dieksekusi oleh Jakub Blaszczykowski (61'). Bencana bagi tuan rumah Dortmund terjadi pada menit ke-73 setelah Bas Dost menciptakan gol usai menerima assist Diego.

Dengan hasil tersebut Bayern Muenchen masih di puncak klasemen dengan raihan poin 41, sedangkan Dortmund berada di posisi tiga dengan nilai 27. Beruntung bagi Dortmund posisinya masih aman karena Schalke, yang berada di peringkat empat, mengalami kekalahan 1-3 dari Stuttgart.

Berikut cuplikan pertandingan Augsburg vs Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund vs Wolfsburg.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/vfbT1qWCPas" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/-jaQqzGdu_E" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X