Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Memburu Rekor Gol Gento

By Oka Akhsan M. - Minggu, 9 Desember 2012 | 00:57 WIB
Cristiano Ronaldo
Jasper Juinen/Getty Images
Cristiano Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan menorehkan catatan istimewa jika berhasil mencetak gol kala menantang Real Valladolid di Stadion Jose Zorilla, pada Minggu (9/12) dini hari WIB. Pemain asal Portugal itu akan mencetak 126 gol di La Liga untuk menyamai rekor legenda Los Blancos, Gento, dan menjadi pencetak gol terbanyak keenam klub.

Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan 116 laga dan kurang dari empat musim untuk menorehkan rekor tersebut. Ia butuh waktu yang lebih sedikit dari Gento yang membutuhkan 428 laga dalam lebih dari 18 musim.

Hingga saat ini, Ronaldo secara fenomenal telah mencetak 125 gol dalam 115 laga untuk Madrid di La Liga. Artinya, rata-rata ia mencetak lebih dari satu gol di setiap pertandingan.

Menurut laporan AS, Ronaldo merupakan penyerang yang paling efisien dalam sejarah Real Madrid dengan torehan 167 gol dalam 166 laga di semua kompetisi atau 1,01 gol per laga. Ia menungguli para pemain legendaris lainnya, seperti Alfredo di Stefano (307 goal dari 396 laga, rata-rata 0,77), Pahino (124 dalam 144 games, rata-rata 0,86), dan Ferenc Puskas (242 dalam 261 laga, rata-rata 0,93).

Ronaldo juga berada di posisi kesembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak Madrid di semua kompetisi. Ia hanya butuh lima gol lagi untuk melewati Emilio Butragueno yang berada di posisi kedelapan.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X