Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Oezil Bawa Madrid Benamkan Valladolid

By Oka Akhsan M. - Minggu, 9 Desember 2012 | 04:04 WIB
Mesut Oezil (kiri) Merayakan Gol Bersama Karim Benzema (kanan).
Denis Doyle/Getty Images
Mesut Oezil (kiri) Merayakan Gol Bersama Karim Benzema (kanan).

2 atas Real Valladolid dalam lanjutan jornada 15 La Liga di Stadion Jose Zorilla, pada Minggu (9/12) dini hari WIB. Kemenangan Los Blancos ditentukan Mesut Oezil yang tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Real Madrid langsung bermain menyerang sejak babak pertama dimulai. Peluang langsung didapatkan Cristiano Ronaldo dan Jose Callejon pada menit kedua dan kelima. Sayang, tendangan Ronaldo masih melambung, sedangkan sepakan Callejon bisa ditangkap kiper Real Valladolid, Dani Hernandez.

Asyik menyerang, Madrid justru kecolongan pada menit ketujuh. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Los Blancos, Manucho melepaskan tendangan keras dari jarak dekat untuk merobek jala Iker Casillas.

Madrid hanya butuh waktu lima menit untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari kesalahan pemain Valladolid, Callejon berhasil mencuri bola sebelum mengirim umpan manis kepada Karim Benzema yang dengan mudah menaklukkan Dani.

Saat mulai menemukan ritme permainan, Madrid justru kembali kecolongan. Manucho berhasil mencetak gol keduanya lewat sundulan kepala usai menerima umpan sepak pojok Patrick Ebert pada menit ke-22.

Namun, Madrid berhasil membuat skor berubah menjadi 2-2 satu menit jelang turun minum. Mesut Oezil berhasil mencetak gol indah lewat tendangan terarah setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Benzema.

Selepas jeda, Jose Mourinho memasukkan Luka Modric dan Angel Di Maria demi mengejar gol tambahan. Keputusan The Special One berbuah manis. Oezil berhasil mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas yang sangat indah pada menit ke-72 untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk Madrid.

Valladolid sebenarnya mendapat peluang untuk memaksakan laga berakhir imbang pada menit terakhir. Sayang, tendangan kaki kiri Alberto Bueno dari luar kotak penalti masih terlalu lemah sehingga bola dengan mudah ditangkap Casillas.

Kemenangan ini memang belum mengubah posisi Madrid di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Namun, selisih poin Los Merengues dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen terpangkas menjadi delapan poin. Valladolid juga tidak beranjak dari posisi ketujuh dengan poin 21.

Susunan pemain:


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X