Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Taklukkan Fiorentina, Totti Sumbang Dua Gol

By Okie Prabhowo - Minggu, 9 Desember 2012 | 04:52 WIB
Francesco Totti
Getty Images
Francesco Totti

2 pada pekan ke-16 Serie A, Minggu (9/12) dini hari WIB. Sang pangeran Roma, Francesco Totti, menyumbang dua gol untuk membawa kemenangan I Giallorossi.

AS Roma terlihat bersemangat pada babak pertama untuk melanjutkan hasil positif yang dihasilkannya dalam tiga laga terakhir. Benar saja, Panagiotis Tachtsidis mencetak gol pertama dengan kepalanya saat pertandingan baru berjalan tujuh menit setelah menyambut umpan dari Francesco Totti.

Namun Fiorentina tidak mau menyerah begitu saja. Berawal dari tendangan bebas, tiga pemain Fiorentina lolos dari offside. Gol diciptakan Facundo Roncaglia pada menit ke-14 setelah menerima umpan di depan gawang yang dilakukan Gonzalo Rodriguez.

Keunggulan Viola hanya bertahan lima menit. Totti membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk Roma. Mattia Destro, usai menerima umpan Totti, berlari masuk ke dalam kotak penalti kemudian mengoper bola ke arah Totti. Sang kapten pun menahan bola lalu menendang bola ke arah gawang dan tercipta sebuah gol.

Totti sepertinya tidak puas dengan hanya menyumbang satu gol. Ia kembali membuat Roma semakin perkasa di depan publik sendiri. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak dapat ditepis dengan sempurna oleh kiper Emiliano Viviano dan menghasilkan gol (45+1'). Babak pertama pun berakhir, sementara Roma unggul 3-1 atas Fiorentina.

Babak kedua baru berjalan satu menit Fiorentina berhasil memperkecil jarak dengan mencetak gol kedua hasil torehan Mounir El Hamdaoui yang baru masuk menggantikan Ruben Olivera. Gol tersebut berkat umpan silang akurat dari Borja Valero (46'). Kedudukan sementara Roma 3-2 Fiorentina.

Usaha Fiorentina untuk menyamakan skor beberapa kali mentah atau tidak diselesaikan dengan baik. Roma yang menggunakan strategi serangan balik, kembali dapat menciptakan gol. Kerjasama Totti dengan Pablo Osvaldo, yang menggantikan Destro, berbuah hasil. Osvaldo (89') berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Fiorentina. Roma unggul 4-2 atas Fiorentina.

Susunan pemain:

AS Roma: Goicoechea; Piris, Marquinhos, Castan, Balzaretti; Bradley, Tachtsidis (De Rossi 64'), Florenzi (Perrotta 64'); Pjanic, Destro (Osvaldo 73'), Totti

Fiorentina: Viviano; Roncaglia, Rodriguez, Savic; Cassani (Fernandez 46'), Borja Valero, Olivera (El Hamdaoui 46'), Aquilani, Pasqual; Cuadrado, Toni (Seferovic 83')


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X