Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Memori Kekalahan Telak Red Devils Pada Derby 2011

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 9 Desember 2012 | 08:06 WIB
Sergio Aguero, usai mencetak gol pada Derby Manchester 2011
Laurence Griffiths/Getty Images
Sergio Aguero, usai mencetak gol pada Derby Manchester 2011

Terlalu prematur memprediksi klub mana yang bakal menjuarai Premier League 2012/13 bila hanya berdasarkan hasil laga antara Manchester City kontra Manchester United yang mentas di Etihad Stadium pada Minggu (9/12). Meski demikian, output Derby of Manchester nyatanya berperan besar kala Manchester Biru menjuarai musim 2011/12.

Tak dapat dipungkiri, titel juara Premier League yang diperoleh The Citizens sejatinya berasal dari dua kemenangan atas Manchester Merah di sepanjang musim. Mengingat kedua tim meraih poin setara pada klasemen akhir.

Wajar bila klub yang dijuluki The Noisy Neighbours oleh manajer Red Devils, Sir Alex Ferguson, ini berniat mengulangi kesuksesan musim lalu, yaitu ketika menghancurkan Setan Merah 6-1 pada Oktober 2011 dan 1-0 (Mei 2012).

Kekalahan 1-6 pada akhir Oktober 2011 mungkin menjadi laga yang tak mungkin dilupakan kubu Manchester United. Maklum, kiper David De Gea kudu rela gawangnya dua kali dibobol Mario Balotelli dan Edin Dzeko, serta masing-masing sebiji gol oleh Sergio Aguero dan David Silva.

Berikut cuplikan Derby of Manchester yang mentas di Old Trafford pada 23 Oktober 2011.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/J_DfmnDcxi0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X