Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Mengakui Pentingnya Derby of Manchester

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 9 Desember 2012 | 08:17 WIB
Roberto Mancini (kanan)
Michael Regan/Getty Images
Roberto Mancini (kanan)

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengaku Derby of Manchester yang mentas di Etihad Stadium pada Minggu (9/12) sangat krusial dalam menentukan keberhasilan di kompetisi Premier League 2012/13.

Dua kemenangan atas sang tetangga pada musim 2011/12 menjadi acuan Roberto Mancini. Pasalnya, kemenangan 6-1 pada Oktober 2011 dan 1-0 (Mei 2012), membuat Manchester City mengakhiri puasa gelar Premier League setelah 44 tahun.

Kemenangan pun menjadi harga mati bagi Manchester City kali ini. Tak hanya memangkas selisih tiga poin, namun Mancio mengakui bahwa laga ini bakal mempengaruhi klasemen akhir musim.

"Ada beberapa pertandingan penting yang dapat mengubah musim Anda. Derby pertama pada musim lalu seolah sama seperti saat ini," kata Mancini pada Skysports.

"Mereka memiliki tiga poin lebih banyak dari kami dan memiliki keuntungan kecil tapi derby adalah pertandingan yang sangat sulit dan penting bagi kedua tim," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X