Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta, Cazorla Tidak Melakukan Diving

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 9 Desember 2012 | 09:05 WIB
Stven Reid dan Santi Cazorla.
David Price/Getty Images
Stven Reid dan Santi Cazorla.

Mikel Arteta menegaskan bahwa rekan satu timnya, Santi Cazorla, tidak melakukan diving pada pertandingan kontra West Brom malam tadi. Arsenal diberi hadiah dua penalti dan akhirnya berhasil meraih poin sempurna.

Cazorla dianggap melakukan diving di babak pertama setelah diganggu oleh tven Reid. Lalu, wasit Mike Jones menunjuk titik putih dan Arteta berhasil menjadi algojo dengan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Namun, ternyata tidak ada kontak fisik antara Cazorla dan Reid.

Arsenal berhasil emang dengan skor 2-0. Hasil keputusan wasit yang keliru itu berdampak sangat vital bagi West Brom. Mereka kini untuk sementara turun ke posisi lima klasemen, sementara Arsenal berada di posisi enam.

"Santi tidak melakukan diving. Dia terjatuh karena merasakan gangguan dan mengubah arah berlari. Namun, saya tegaskan Santi bukanlah pemain semacam itu," kata Arteta.

Arteta mengatakan bahwa Cazorla merasa diganggu dan akhirnya tak mampu untuk menopang tubuhnya hingga terjatuh.

"Saya memang belum melihat tayangan ulang tetapi dia telah mengatakan bahwa dirinya diganggu. Wasit telah membuat keputusan, terlepas kadang keputusan tersebut benar atau salah. Meski adanya sedikit kontak antara Santi dan Reid, menurut saya itu tetaplah gangguan."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X