Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Daniele De Rossi Tidak Masuk Starting XI

By Okie Prabhowo - Minggu, 9 Desember 2012 | 10:21 WIB
Daniele De Rossi
Getty Images
Daniele De Rossi

Pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, tidak menurunkan Daniele De Rossi dalam starting XI saat melawan Fiorentina meski sudah kembali dari larangan bermain untuk tiga pertandingan, Minggu (9/12) dini hari WIB. Zeman menjelaskan tentang hal tersebut dan alasannya tidak memainkan Pablo Osvaldo.

"Siapa yang lebih meyakinkan? Sulit untuk mengevaluasi, karena Tachtsidis mencetak gol dan dalam performa yang baik, meski ia salah dalam melakukan beberapa umpan. De Rossi diturunkan ketika skor sudah 3-2 dan dimaksudkan untuk menjaga pertahanan. Ini merupakan karakteristik," ujar Zdenek Zeman di Football Italia.

"Saya selalu mengatakan saya memiliki skuad yang siapa pun dapat dimainkan. Pasti menjadi kontroversi apa pun yang saya putuskan tetapi saya harus membuat pilihan. Ketika saya kalah maka anda mengatakan itu pilihan saya yang salah."

"Saya menyadari tidak ada orang yang senang ketika mereka tidak bisa bermain. Akan tetapi De Rossi adalah seorang profesional dan pernah mengalami situasi seperti ini," lanjut Zeman.

"Osvaldo berada di bangku cadangan karena ia memiliki beberapa masalah kebugaran. Akan tetapi saya ingin menggunakannya bersama Mattia Destro."

"Saya telah mengatakan sejak awal bahwa Roma kompetitif dan dapat menantang siapa pun. Kami telah membuktikan bahwa dengan penampilan kami dan dengan hasil akhir-akhir ini. Kami hanya bermain buruk melawan Juventus dan saat berhadapan dengan Lazio."

"Apakah kami menargetkan tempat pertama? Saya ingin menempatkan di papan atas dan menyusul yang ada di atas kami. Masih ada beberapa dan mencoba mendapatkan mereka, satu per satu," kata Zeman.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X