Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Dortmund Hina Sikap Pemain Wolfsburg

By Jaka Sutisna - Minggu, 9 Desember 2012 | 16:53 WIB
Jurgen Klopp
Denis Doyle/Getty Images
Jurgen Klopp

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp kesal. Ia mengecam keras tindakan pemain Wolfsburg yang mengintimidasi wasit Wolfgang Stark untuk memberikan hadiah penalti kepada Wolfsburg saat pemain Dortmund, Marcel Schmeizer dianggap menyentuh bola di kotak terlarang.

Intimidasi yang dilakukan pemain Wolfsburg berhasil, wasit Wolfgang Stark mengeluarkan kartu merah untuk Schmeizer plus hadiah titik putih. Alhasil, akibat keputusan kontroversial wasit tersebut Die Borussen kalah 2-3 dari Wolfsburg.

"Akibatnya sangat besar. Kami sedang unggul 1-0 dan Wolfsburg tak punya peluang untuk bangkit sebelum datang sebuah momen yang mengubah jalannya pertandingan," tegas Klopp.

"Itu keputusan brutal. Tim saya harus memotong tangan untuk menghindari risiko menyentuh bola. Kartu merah tersebut mempengaruhi hasil pertandingan hari ini," pungkas Klopp kesal.

Kekalahan tersebut membuat Dortmund gagal mendekati poin Bayer Leverkusen (30) di peringkat kedua. Dortmund kini terpaku di peringkat ketiga klasemen Bundesliga dengan 27 poin dari 16 spieltag.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X