Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Kejar Rekor Tak Kalah Barca di LC

By Jaka Sutisna - Minggu, 9 Desember 2012 | 18:15 WIB
Juventus
Claudio Villa/Getty Images
Juventus

0 Juventus atas Shakhtar Donetsk di Donbass Arena pada matchday 6 Liga Champion (6/12) menggenapkan rekor tak terkalahkan  La Fidanzata d’Italia di ajang Eropa menjadi 12 laga.

Rekor tak terkalahkan Juventus tersebut hanya terpaut empat pertandingan lagi dari rekor tak terkalahkan Barcelona sebanyak 16 laga di Liga Champion pada musim 2002/2003.

Namun,  torehan tak terkalahkan Si Nyonya Tua di Eropa juga termasuk kala bermain di Liga Europa 2009/10. Sebanyak enam laga tak terkalahkan di Liga Europa saat itu dan enam laga di LC musim 2012/13.

Jika hanya menghitung laga di LC, musim ini jelas Juventus tak akan mampu menyamai torehan tak terkalahkan El Barca. Bahkan, jika I Bianconeri melangkah hingga ke babak final dan juara.

Karena, dari mulai babak 16 besar sampai final hanya menyediakan 7 laga. Jika hitungnnya Juventus tak terkalahkan dalam 7 laga di babak gugur LC musim ini, total Andrea Pirlo cs. hanya menorehkan 14 laga tak terkalahkan di LC.

Sedangkan, jika raihan tak terkalahkan di Liga Europa dihitung, Juventus hanya membutuhkan 4 laga tak terkalahkan lagi di Eropa untuk menyamai Barcelona.

Uniknya, raihan rekor 16 laga tak terkalahkan Los Azulgrana di LC, diputus oleh Juventus di semifinal musim 2002/03. Kala itu Barcelona kalah di Camp Nou 1-2. Juventus akhirnya melangkah ke final namun kalah dari AC Milan melalui adu penalti setelah di waktu normal plus perpanjangan waktu bermain 0-0. 


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X