Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agung Laksono Sebut Sanksi Rugikan Anak Bangsa

By Frengky Aruan - Minggu, 9 Desember 2012 | 18:47 WIB
Pemain akan menjadi korban bila sanksi dijatuhkan.
Arief Bagus/Bolanews
Pemain akan menjadi korban bila sanksi dijatuhkan.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga (Kemenegpora) tetap pada pendiriannya. Seperti yang disampaikan Pejabat Sementara Menpora, Agung Laksono, pemerintah tetap ingin Indonesia terhindar dari sanksi. Adanya sanksi, sambung Agung Laksono, akan berimbas luas.

"Kasihan anak bangsa kita terutama mereka yang bermain di bidang pesepakbolaan kita," kata Agung Laksono dalam jumpa pers di Gedung Kemenegpora, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12).

Oleh karena itu, pemerintah berharap kedua belah pihak mau menjalankan proses penyelesaian dengan berpatokan pada MoU. Jika tidak, pemerintah sendiri menegaskan enggan mengakui kongres yang rencananya akan digelar oleh PSSI, juga KPSI.

"Pemerintah tak akan datang ke kongres sepanjang tidak memenuhi MoU," jelas Agung Laksono.

Selain itu, sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemerintah sendiri tidak akan memberi rekomendasi terhadap kedua pihak untuk melakukan kongres. Tidak adanya rekomendasi itu, disebut Agung juga akan  memengaruhi proses perizinan dari kepolisian.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X