Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Palermo, Juventus Lakoni Laga Spesial

By Jaka Sutisna - Minggu, 9 Desember 2012 | 18:50 WIB
Antonio Conte, dinanti-nanti kehadirannya.
Valerio Pennicino/Getty Images
Antonio Conte, dinanti-nanti kehadirannya.

Juventus siap melakoni laga spesial. Bertandang ke markas Palermo, Renzo Barbera pada giornata 16 Serie A, Minggu (9/12), untuk pertama kalinya di musim 2012/13 Si Nyonya Tua akan didampingi sang allenatore, Antonio Conte.

Momen kembalinya Conte ke bench I Bianconeri sangat ideal. Si Kuda Zebra baru saja memastikan diri ke fase 16 besar Liga Champion. Selain itu, Si Hitam Putih masih bertengger di puncak klasemen liga domestik.

Kembalinya Conte tentu harus dirayakan. Kemenangan atas Palermo menjadi hadiah yang tepat untuk menyambut kembali mantan kapten Juventus kala masih aktif bermain tersebut.

Namun, bukan perkara mudah mencuri tiga poin dari markas Palermo. Meski kini Palermo hanya menghuni peringkat ke-17 klasemen, torehan kandang I Rossanero cukup baik. Dari tujuh laga di rumah sendiri, Fabrizio Miccoli hanya tumbang sekali. Sisanya mereka sama-sama meraih tiga kemenangan dan imbang.

Lalu bagaimana head to head Juventus kala bermain di Barbera. Dari tujuh kunjungan terakhir, Juventus hanya berhasil tiga kali menang dan empat kali kalah.

Jika dilihat secara keseluruhan, dari 14 bentrokan terakhir kedua tim di Serie A, lagi-lagi Palermo unggul 7 kemenangan berbanding 6 milik Juventus dan sisanya sekali imbang.

Melihat catatan statistik tersebut sepertinya Juventus harus waspada. Apalagi fisik mereka sudah terkuras di LC. Kalau tak hati-hati, bisa-bisa Palermo mampu merusak laga spesial kembalinya Conte.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X