Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

La Nyalla: Peserta Palangkaraya Haram, Solo Halal

By Andi Yanianto - Minggu, 9 Desember 2012 | 23:08 WIB
La Nyalla Mattalitti bersama dua anggota Komite Bersama, Hinca Panjaitan dan Togar Manahan Nero.
Arief Bagus/Bolanews
La Nyalla Mattalitti bersama dua anggota Komite Bersama, Hinca Panjaitan dan Togar Manahan Nero.

Menurut rencana, Kongres PSSI sesuai yang diamanatkan MoU akan digelar kurang dari sehari lagi. Namun, hingga kini Kongres yang akan menjadi patokan FIFA dalam menentukan nasib Indonesia, belum juga jelas penyelenggaraanya. PSSI dan KPSI dilaporkan belum juga melakukan verifikasi terhadap peserta KLB Solo, yang akan ambil bagian. Hal ini dibenarkan oleh petinggi KPSI, La Nyalla M. Matalitti.

"Sampai detik ini belum ada. Yang kami terima, bahwa mereka akan menggunakan voter Palangkaraya. Tapi, PSSI bilang ada peserta dari KLB Solo. Ini kebohongan publik. Sepanjang-panjangnya berbohong, saya yakin akan terbongkar juga," kata La Nyalla dalam acara di TV One, Minggu (9/12).

La Nyalla menilai kongres sebenarnya mudah dilakukan apabila PSSI mau berpatokan pada MoU. Dalam MoU, jelas bahwa peserta kongres haruslah peserta yang sebelumnya ambil bagian dalam KLB Solo, Juli 2011.

"Sebetulnya bukan tulus atau tidak tulus, ini lebih kepada halal dan haram. Untuk kongres dengan berpatokan pada MoU, membedakan mana peserta halal dan haram itu mudah. Kalau peserta Palangkaraya itu haram, peserta KLB Solo itu halal. Bagaimana juga bisa menggabungkan halal dan haram?" ujar La Nyalla.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X