Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Sebut Scholes Gelandang Terbaik di Dunia

By Oka Akhsan M. - Senin, 10 Desember 2012 | 00:00 WIB
Xavi Hernandez (kiri) dan Paul Scholes (kanan).
Michael Regan/Getty Images
Xavi Hernandez (kiri) dan Paul Scholes (kanan).

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menyatakan momen terburuk dalam kariernya adalah ketika mendengar Eric Abidal menderita kanker. Namun, pemain berusia 32 tahun itu mengaku banyak mengambil hikmah tentang kehidupan dari penyakit yang diderita Abidal.

Eric Abidal membuat banyak khalayak terkejut saat didiagnosis mengidap kanker hati pada 2011. Xavi Hernandez mengklaim dirinya sangat terpukul dan tidak bisa melupakan saat pertama kali mengetahui kabar mengenai kondisi kesehatan pemain asal Prancis itu.

"Momen terburuk dalam karier saya adalah ketika mengetahui Abidal mengidap kanker hati. Saya tidak akan pernah melupakan kekuatan Abidal dan semangat yang ditunjukannya untuk hidup," kata Xavi kepada Daily Mail.

Xavi merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia pada saat ini. Namun, jika harus memilih, ia langsung menunjuk pemain Manchester United, Paul Scholes, sebagai pemain favoritnya.

"Saya rasa gelandang terbaik dalam kurun 20 tahun terakhir adalah Paul Scholes. Ia merupakan panutan bagi para pemain muda," pungkas Xavi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X