Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Diundang, Voter Solo Siap Gelar Kongres

By Frengky Aruan - Senin, 10 Desember 2012 | 00:04 WIB
Thamrin Sagala bersama voter lainnya.
Bolanews
Thamrin Sagala bersama voter lainnya.

Proses verifikasi yang belum berjalan juga dibenarkan oleh Thamrin Sagala. Sekretaris Persipura Jayapura, yang mengklaim mewakili 82 voter yang sebelumnya ambil bagian dalam KLB Solo, Juli 2011, itu menyebut akan mengambil langkah bila tak kunjung diverifikasi oleh PSSI hingga Senin (9/12) dini hari WIB.

"Sebetulnya, kami juga belum diundang. Padahal, sesuai statuta apabila mengadakan kongres, 4 minggu sebelumnya wajib memberi tahu," kata Thamrin Sagala dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (9/12) malam.

"Oleh karena itu, apabila kami tak diverifikasi kami berarti tidak diundang dan kami akan berpatokan pada MoU dan berdasarkan perintah Menteri. Kami akan berbuat sesuatu, yakni dengan mengadakan kongres sendiri," sambungnya.

Thamrin mengaku tak khawatir apabila kongres yang akan dijalankan mayoritas voter Solo tak diakui oleh Pemerintah. Sebaliknya, ia yakin pemerintah akan berpikir ulang dan akan memberikan rekomendasi kepada mayoritas voter Solo untuk menggelar Kongres sendiri.

"Beliau di pemerintah pasti tak ingin Indonesia dijatuhi sanksi. Justru kalau tidak memberi rekomendasi, tentu kongres tak bisa berjalan dan sanksi akan jatuh. Oleh karena itu, harapan kami rekomendasi itu tetap dikeluarkan. Bila perlu, kami hingga pagi akan menunggu," jelasnya.

"Kami adalah voter resmi Solo. Di Solo, Juli 2011, kami yang memiliki suara, artinya kami punya kedaulatan dalam sepak bola Indonesia. Jadi, kami ingin yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," ujarnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X