Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Ukir Rekor, Barcelona Bungkam Real Betis

By Oka Akhsan M. - Senin, 10 Desember 2012 | 05:24 WIB
Lionel Messi
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi

1, pada Senin (10/12) dini hari WIB. Lionel Messi memborong dua gol kemenangan Blaugrana sekaligus menorehkan rekor gol terbanyak dalam setahun.

Kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi sejak babak pertama dimulai. Real Betis memperoleh peluang pertama ketika laga memasuki menit ketiga. Namun, sundulan Salva Sevilla dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Joel Campbell masih bisa ditangkap Victor Valdes.

Barcelona berhasil unggul terlebih dahulu setelah Messi mencetak gol pada menit ke-16. Setelah berhasil melewati tiga pemain belakang Betis, pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang yang membuat kiper Betis, Adrian, hanya bisa terpana melihat bola bersarang di dalam gawangnya.

Unggul satu gol, Blaugrana semakin mendominasi pertandingan. Hasilnya, Messi berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-26 setelah menerima umpan tumit cantik dari Andres Iniesta. Ini menjadi gol ke-86 Messi sepanjang 2012 sekaligus melewati rekor 85 gol dalam setahun milik striker legendaris Jerman, Gerd Mueller, yang ditorehkan pada 1972.

Tak ingin dipermalukan di hadapan ribuan suporter sendiri, Betis mulai meningkatkan tekanan di 10 menit akhir babak pertama. Tak sia-sia, Ruben Castro berhasil merobek jala Valdes setelah lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan Alvaro Vadillo. Skor 1-2 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Betis semakin menekan pertahanan Barcelona. Bahkan tuan rumah nyaris dua kali mencetak gol andai sundulan Jorge Molina dan tendangan jarak jauh Alejandro Pozuelo tidak membentur tiang gawang.

Tiang gawang juga menjadi penghalang Barcelona untuk menambah gol. Pada menit ke-83, Messi melepaskan tendangan voli dari jarak dekat, namun masih bisa ditepis Adrian. Bola kemudian membentur tiang dan jatuh di kaki Jordi Alba. Sayang, sepakan bek kiri Blaugrana itu terlalu keras sehingga hanya menerpa mistar gawang. Hingga laga usai, skor 1-2 untuk Barcelona tidak berubah.  

Kemenangan ini membuat Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 43 poin, unggul enam poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Betis tertahan di posisi kelima dengan koleksi 25 poin.

Susunan pemain:

Real Betis: Adrian San Miguel; Javier Chica, Antonio Amaya, Jose Dorado, Nacho Perez; Jose Canas, Benat Etxebarria; Salva Sevilla (Alejandro Pozuelo 74'), Juan Carlos (Alvaro Vadillo 29'), Joel Campbell (Jorge Molina 46'); Ruben Castro

Barcelona: Victor Valdes; Adriano Correia, Gerard Pique, Carles Puyol (Javier Mascherano 46'), Jordi Alba; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Lionel Messi, Cesc Fabregas (Alexis Sanchez 10'), Pedro Rodriguez (Thiago Alcantara 82')


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X