Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Laga Kontra Palermo, Conte Merasa Beruntung

By Okie Prabhowo - Senin, 10 Desember 2012 | 05:29 WIB
Antonio Conte
Tullio M. Puglia/Getty Images
Antonio Conte

0 untuk kemenangan I Bianconeri di Serie A, Minggu (9/12) WIB.

Antonio Conte dihukum empat bulan tidak boleh mendampingi Juventus di pinggir lapangan saat pertandingan. Hukuman tersebut terkait pengaturan skor yang terjadi saat dirinya masih menangangi tim Siena. Kini Conte sudah kembali dan La Vecchia Signora berhasil menang.

"Bila bekerja dengan hasrat dan antusiasme, maka berada di luar pertandingan setelah mempersiapkannya merasa kehilangan sesuatu. Tentunya saya lebih memilih melatih selama sepekan dan tidak memimpin di pertandingan dari pada tidak melakukan keduanya," ujar Conte di Football Italia.

"Saya bisa mengenal beberapa orang lebih baik dan pengalaman memperkaya saya. Ada sedikit nilai positif di balik dinding kaca di tribun penonton."

"Bila hukuman ini terjadi tahun lalu, maka akan menjadi akhir dari saya dan Juventus," lanjut Conte.

Gol Juventus terjadi saat babak kedua baru berjalan lima menit. Stephan Lichtsteiner membuat I Bianconeri unggul setelah menerima umpan back heel yang cemerlang dari Mirko Vucinic. Lichtsteiner lalu berlari masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan ke arah gawang.

"Kami dapat mencetak gol lebih banyak dan bila Palermo membuat skor imbang maka kami perlu kembali ke pusat pelatihan untuk dua hari. Kami harus lebih teknis karena sebuah tendangan bebas dapat mengubah segalanya," kata Conte.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X