Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Ukir Dua Rekor di Kandang Betis

By Oka Akhsan M. - Senin, 10 Desember 2012 | 05:39 WIB
Lionel Messi
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil melewati rekor gol dalam setahun milik striker legendaris Jerman, Gerd Mueller, yang telah bertahan sejak 1972. Pemain asal Argentina itu mencetak dua gol ke gawang Real Betis, pada Senin (10/12) dini hari WIB, untuk membuat koleksi golnya menjadi 86 atau satu gol lebih banyak dari milik The Torpedo.

Lionel Messi membutuhkan 66 pertandingan untuk meraih pencapaian sensasional tersebut, sedangkan Mueller dalam 60 laga. 56 gol Messi dicetak dari 35 laga La Liga, tiga gol dalam tujuh laga Copa del Rey, dua gol di Piala Super Spanyol, 13 gol dari Liga Champion, dan 12 gol bersama tim nasional Argentina.

Tak hanya itu, Messi juga menjadi pemain Barcelona dengan koleksi gol terbanyak di laga tandang. Tambahan dua gol di kandang Betis membuat koleksi gol Messi di laga tandang menjadi 192, melewati rekor 190 gol yang sebelumnya dipegang Cesar Rodriguez.

Dengan tiga laga yang akan dimainkan Barcelona di sisa tahun ini, bukan tidak mungkin Messi mempertajam rekor-rekornya. Blaugrana akan bertandang ke markas Cordoba di Copa del Rey serta menjamu Atletico Madrid dan mengunjungi kandang Real Valladolid di La Liga sebelum jeda musim dingin.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X