Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Falcao Cetak Lima Gol, Atletico Gasak Deportivo

By Okie Prabhowo - Senin, 10 Desember 2012 | 05:57 WIB
Radamel Falcao
Getty Images
Radamel Falcao

15 La Liga, Senin (10/12) dini hari WIB. Keistimewaan yang terjadi dalam laga ini yaitu Radamel Falcao menyumbang lima gol.

Gol pertama Atletico Madrid terjadi pada menit ke-23 setelah menerima umpan dari Koke. Namun bencana yang dialami Deportivo La Coruna belum berakhir sampai di situ. Radamel Falcao yang membuat Deportivo semakin tertunduk dari keperkasaan Atletico.

Falcao menciptakan gol pertama dalam laga ini yaitu pada menit ke-28 setelah menerima assist lagi dari Koke. Sebelum babak pertama berakhir Falcao (42') kembali menyarangkan bola ke dalam gawang Deportivo.

Babak kedua dimulai, tepatnya pada menit ke-64, Falcao menambah jumlah golnya melalui tendangan penalti. Ia kemudian mencatatkan dua gol lagi (68') dan (71'). Gol terakhirnya tercipta berkat umpan dari Filipe Luis.

Lima gol yang dihasilkan Falcao menorehkan rekor. Ia menjadi pemain pertama yang menciptakan lima gol dalam satu pertandingan di La Liga setelah Fernando Morientes (Real Madrid) pada Februari 2012 dalam laga melawan Las Palmas.

Berkat lima gol, Falcao kini total mengoleksi 11 gol di La Liga dalam daftar top pencetak gol terbanyak. Ia mendekati Cristiano Ronaldo, striker Real Madrid, yang masih memegang torehan 13 gol.

Berikut cuplikan tayangan gol Falcao ke gawang Deportivo La Coruna.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/AjQ5uZywWFU" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X