Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Barca Atas Kolektivitas Tim dan Messi

By Adil Pradipta - Senin, 10 Desember 2012 | 08:19 WIB
Lionel Messi
Jorge Guerrero/Getty Images
Lionel Messi

Dua gol Lionel Messi mengantarkan Barcelona meraih tiga poin di kandang Real Betis. Atas hasil tersebut, Tito Vilanova menyoroti kolektivitas skuad meski adanya faktor kehadiran striker asal Argentina itu.

Messi tidak hanya membawa Barcelona tetap kukuh di peringkat satu klasemen tetapi dia juga mampu memecahkan rekor 85 gol dalam setahun milik Gerd Muller. Meski memuji bintangnya tersebut, Vilanova mengaku tidak akan mengesampingkan kinerja tim dibalik kemenangan di Benito Villamarin.

"Saya senang kepada seluruh pemain karena mereka selalu memberikan yang terbaik. Bagaimanapun, kalian harus melihat tim secara keseluruhan dan kami memiliki pertahanan yang baik. Bermain di kandang Betis tidak mudah, jadi kemenangan ini bukanlah suatu kebetulan," kata Vilanova.

Sementara itu, para rekan satu tim Lionel Messi pun mengungkapkan pujian dan ucapan selamat kepada pemain berusia 25 tahun atas prestasi gemilangn. Gerard Pique menganggap Messi adalah pemain hebat yang tidak memiliki batasan, sementara Andres Iniesta lewat akun Facebook pribadnya mengucapkan selamat kepada Messi telah berhasil pecahkan rekor Muller.

"Meski sudah pensiun nantinya Messi tetap akan menjadi pemain terbaik yang pernah ada. Dia tidak memiliki batasan, Anda pasti selalu menikmati setiap permainannya," kata Pique.

"Kami sangat menyadari intensitas yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan, kami adalah tim hebat. Pertandingan yang fantastis, seperi biasa selalu ada 90 menit yang amat sulit. Selamat Leo telah berhasil pecahkan rekor. Selamat malam!" kata Iniesta di akun Facebooknya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X