Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Oscar, Chelsea Ingin Juara Piala Dunia Antar Klub

By Adil Pradipta - Senin, 10 Desember 2012 | 08:37 WIB
Oscar
Adrian Dennis/Getty Images
Oscar

Gelandang muda Chelsea, Oscar, mengaku sangat ingin kembali ke London usai melakoni laga Piala Dunia Antar Klub di Jepang. Oscar berharap dapat menebus kesalahan di Liga Champion dengan menjadi kampiun Piala Dunia Antar Klub.

Oscar percaya bahwa Piala Dunia Antar Klub bukanlah ajang yang patut dikesampingkan. Oscar berharap dapat membawa trofi juara turnamen tersebut ke Stamford Bridge. Turnamen ini memang sempat dikritik beberapa kalangan terkait pemilihan waktu bertanding dan lokasi, Jepang dipilih sebagai tuan rumah. Namun, Oscar bersikeras skuadnya tengah berjuang untuk menjadi klub kedua di Inggris setelah Manchester United yang mampu memenanginya.

"Untuk Chelsea, kami sebagai perwakilan Eropa, pergi ke Jepang dengan tekad yang baik. Musim ini kami tengah mencoba untuk meraih trofi. Setiap titel juara sangat penting bagi Chelsea karena itu akan memberi kami kekuatan dan kepercayaan diri," kata Oscar.

Menurut pemain yang telah mencetak lima gol untuk Chelsea itu percaya bahwa ajang Piala Dunia Antar Klub memang jauh lebih populer dikalangan pecinta sepak bola non-Inggris, terutama Amerika Selatan. Kompetisi ini memiliki prestise yang lebih besar.

"Di Brasil ini adalah kesempatan sebuah klub untuk bertemu tim besar Eropa. Ini adalah ajang untuk menunjukkan gaya sepak bola mereka kepada dunia. Selama bertahun-tahun, kompetisi ini merupakan satu-satunya cara untuk menghadapai tim kuat dengan budaya yang berbeda."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X