Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MoU Dibatalkan, Komite Bersama dan KPSI Dibubarkan

By Andi Yanianto - Senin, 10 Desember 2012 | 16:03 WIB

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Aquarius Boutique, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (10/12), telah selesai. Kongres yang digelar sebagai upaya untuk menghindarkan Indonesia dari sanksi FIFA itu menghasilkan beberapa keputusan.

Yang pertama, seperti yang disampaikan Deputi Sekjen PSSI, Tondo Widodo dalam akun twitter-nya, bahwa statuta disepakati untuk diserahkan kepada tim. Kedua, dualisme liga akan selesai pada 2014. 

Ketiga, empat mantan anggota Komite Eksekutif diterima dengan syarat harus meminta maaf dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Syarat-syarat ini harus dipenuhi dalam jangka waktu selama satu bulan.

Selain ketiga tersebut, KLB PSSI juga telah memutuskan untuk membatalkan MoU, juga membubarkan Komite Bersama (KB), begitu pula dengan KPSI. Pembatalan MoU dan pembubaran KB dilakukan lantaran gagal mencegah KPSI melakukan pelanggaran.

"Para pemilik suara sepakat MoU dibatalkan karena tidak ada hentinya KPSI melakukan pelanggaran. Secara aklamasi, KB juga dibubarkan," jelas Halim Mahfudz.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X