Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baup Kecewa Marseille Dikalahkan Lorient

By Jaka Sutisna - Senin, 10 Desember 2012 | 16:15 WIB
Elie Baup, pelatih Marseille.
Getty Images
Elie Baup, pelatih Marseille.

3 Marseille atas Lorient, Minggu (9/12), adalah sebuah bencana. Akibatnya, OM harus merelakan posisi kedua klasemen Ligue 1 diambil alih oleh Paris Saint-Germain.

Musibah menerpa OM pada menit ke-37' ketika gelandang Charles Kabore melakukan pelanggaran terhadap Jeremie Aliadiere di kotak terlarang. Wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Charles, sayangnya itu adalah kartu kuning kedua di pertandingan tersebut setelah sebelumnya pemain bernomor punggung 19 itu telah diganjar kartu serupa pada menit ke-27'.

Penalti yang dihadiahkan wasit untuk Lorient berhasil dikonversi menjadi gol. Bisa ditebak apa yang terjadi setelah gol itu. Kehilangan satu pemain membuat OM tak berdaya dan kebobolan dua gol lagi.

"Jelas, sebelum kartu merah Kabore, Lorient tak punya peluang. Penguasaan bola ada pada kami meskipun kami juga tak mampu membuat peluang berbahaya. Seharusnya kami mendapat penalti. Lalu kesialan beruntun menimpa kami. Penalti dan kartu merah. Ini adalah malam bencana," ujar Baup.

"Kami tidak boleh terus bermain seperti di laga ini. Terlalu rumit, kami harus belajar lebih efisien dan konsisten. Saat ini kami tidak bisa melakukan dua hal tersebut," pungkas pelatih berusia 57 tahun itu.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X