Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Barcelona yang Masih Suci dari Kekalahan

By Jaka Sutisna - Senin, 10 Desember 2012 | 18:47 WIB
Tito Vilanova, lampaui ekspektasi.
Getty Images
Tito Vilanova, lampaui ekspektasi.

3 dari saudara sekotanya, Manchester United di Etihad Stadium atau City of Manchester dalam tajuk Derby Manchester (9/12) membuat Barcelona menjadi satu-satunya klub yang masih tak terkalahkan setidaknya di enam liga Eropa teratas.

Juventus sudah tumbang sebagai wakil Serie A Italia, Bayern Muenchen dari Bundesliga pun demikian, Paris Saint-Germain di Ligue 1 setali tiga uang, Ajax Amsterdam di Eredivisie tak beda, dan yang terkini Man. City dari Premier League.

Kini hanya tersisa duta La Liga Espana, Los Azulgrana Barcelona yang masih suci tak terjamah kekalahan dari lawan-lawannya di liga domestik. Meski mereka pernah mengecap kekalahan dari Glasgow Celtic, kekalahan tersebut tak masuk hitungan karena itu berlangsung di Liga Champion.

Entrenador Tito Vilanova ternyata mampu melampaui ekspektasi publik sejauh ini dengan mambawa El Barca tak terkalahkan dalam 15 jornada. Prestasi ini bahkan tak mampu diukir pendahulu Tito, Josep Pep Guardiola.

Sampai kapan Lionel Messi cs. bisa mempertahankan raihan tak terkalahkan di La Liga? Adakah klub Spanyol yang mampu menodai kesucian tim asal Catalan tersebut? Menarik dinanti.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X