Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agnelli, Scudetto Hanya Langkah Awal Juventus

By Syamsul Arif - Senin, 10 Desember 2012 | 21:32 WIB
Andrea Agnelli
Giuseppe Bellini/Getty Images
Andrea Agnelli

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menyatakan klub masih lapar akan gelar setelah memenangi Scudetto Serie A 2011/12. Agnelli juga menyebutkan bahwa Scudetto yang diraih itu merupakan langkah awal dari kesuksesan yang akan ditorehkan Il Bianconeri.

Scudetto Serie A itu merupakan gelar bergengsi pertama yang diraih Juventus sejak mereka terjerat kasus Calciopoli pada pertengahan 2006. Akibat terkena kasus itu, Juventus terpaksa kehilangan dua gelar Scudetto yang mereka raih pada musim 2004/05 dan 2005/06. Mereka juga mendapat hukuman terdegradasi ke Serie B pada musim 2005/06. Pada musim 2006/07, Il Bianconeri kembali menginjakkan kaki di Serie A setelah mendapat promosi karena meraih Scudetto Serie B.

Andrea Agnelli menyatakan bahwa gelar Scudetto Serie A yang baru diraih klub merupakan langkah awal dari perjalanan panjang.

"Setelah memenangi Scudetto, kami tidak akan berhenti," kata Agnelli kepada Football Italia.

"Kesuksesan kami pada musim lalu merupakan langkah awal dari perjalanan panjang klub."

Pada musim 2012/13, sampai pekan ke-16, Juventus masih kokoh berada di puncak klasemen dengan perolehan 38 poin. Mereka unggul empat angka dari pesaing terdekat sekaligus rival utama, Internazionale. Di Liga Champion 2012/13, Il Bianconeri juga berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup E. Mereka juga menyingkirkan sang juara bertahan, Chelsea, dari arena persaingan.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X