Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerd Mueller Bangga Rekornya Dipecahkan Messi

By Oka Akhsan M. - Senin, 10 Desember 2012 | 22:28 WIB
Gerd Mueller (kiri)
Getty Images
Gerd Mueller (kiri)

Striker legendaris Jerman, Gerd Mueller, melontarkan pujian kepada bintang Barcelona, Lionel Messi, yang baru saja memecahkan rekor gol dalam setahun miliknya. Mueller juga merasa bangga karena pencapaiannya dikalahkan oleh seorang pemain terbaik dunia.

Gerd Mueller mencetak rekor 85 gol untuk Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman Barat sepanjang 1972. Namun, torehan tersebut berhasil dilewati Lionel Messi yang mencetak 86 gol, bahkan masih bisa bertambah, untuk Barcelona dan Argentina pada 2012.

"Rekor saya telah bertahan selama 40 tahun, yaitu 85 gol dalam 60 laga. Kini rekor tersebut berhasil dipecahkan oleh seorang pemain terbaik dunia. Saya merasa bangga karena ia merupakan pemain yang sangat luar biasa," kata Mueller kepada Sport1.de.

"Messi merupakan pesepak bola hebat yang rendah hati. Saya berharap ia bisa mencetak satu atau dua gol lagi agar rekornya bisa bertahan dalam 40 tahun ke depan. Messi hanya memiliki satu cacat, yaitu ia tidak bermain untuk Bayern Muenchen!" pungkas Mueller.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X