Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Hotspur Belum Siap Tembus Tiga Besar

By Oka Akhsan M. - Senin, 10 Desember 2012 | 22:57 WIB
William Gallas
Pete Norton/Getty Images
William Gallas

Bek Tottenham Hotspur, William Gallas, mengakui The Lilywhites belum siap untuk menembus posisi tiga besar Premier League. Menurut pemain asal Prancis itu, Spurs masih harus melewati satu tahapan lagi untuk mencapai level tersebut.

Tottenham Hotspur baru saja menelan kekalahan menyakitkan 1-2 dari Everton di Goodison Park, pada Minggu (9/12). Sempat unggul, Spurs justru terpaksa pulang dengan tangan hampa akibat kebobolan dua gol di menit-menit akhir laga. Akibatnya, The Lilywhites harus terlempar dari empat besar karena digeser The Toffees.

Hasil minor tersebut membuat Tottenham sulit untuk memenuhi ambisi meraih posisi tiga besar pada akhir musim. Pasalnya, Chelsea kini menjadi kandidat kuat sebagai pengganggu duo Manchester, United dan City, yang berduel memperebutkan gelar juara.

"Kami masih harus melewati satu tahapan lagi untuk bisa menyamai level tim penghuni tiga besar. Namun, saya tidak tahu kapan itu semua bisa terjadi. Saya hanya bisa berharap kami mampu melakukannya pada musim ini," kata Gallas kepada Sky Sports.

"Kami sering menelan kekalahan atau bermain imbang saat sudah berada dalam posisi unggul, contohnya saat kami melawan Everton. Sulit untuk dijelaskan, namun terkadang sebuah tim butuh keberuntungan. Skuad kami banyak dihuni pemain berpengalaman, jadi jelas ini bukan mengenai kedewasaan," pungkas Gallas.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X