Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque, Sepak Bola Beri Saya Segalanya

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 11 Desember 2012 | 09:20 WIB
Vicente Del Bosque saat terima As Del Deporte pada 10 Desmber waktu setempat.
Juan Naharro Gimenez/Getty Images
Vicente Del Bosque saat terima As Del Deporte pada 10 Desmber waktu setempat.

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, menyatakan sangat bangga dan senang karena mampu mengoleksi banyak gelar untuk La Roja. Pelatih berusia 61 tahun itu juga menegaskan bahwa kebersamaan dengan Real Madrid adalah hal yang paling dihargai dalam hidupnya.

'Sepak bola telah memberikan saya segalanya' itulah yang diungkapkan Del Bosque usai menerima penghargaan atas prestasinya. Del Bosque yang telah melatih selama 25 tahun pernah membesut Real Madrid untuk beberapa periode, hingga akhirnya dipercaya membesut timnas Spanyol pada 2008.

Del Bosque telah mempersembahkan Piala Dunia dan juga jawara Euro ke dalam daftar prestasi Spanyol. Dia pun mengakui tak dapa menyembunyikan rasa bangga akan prestasinya tersebut.

"Itu membuat saya sangat bangga dan merupakan suatu kehormatan bagi saya. Sepakbola telah memberi saya segalanya. Ketika saya berumur 16, saya tiba di Madrid sebagai anak provinsi, dengan mimpi menjadi pesepakbola. Sekarang, pada 61 tahun saya dapat mengatakan keinginan saya terpenuhi, ini berkat dua institusi, Real Madrid dan Federasi Sepakbola Spanyol," kata Del Bosque kepada AS.

Ketika ditanya keberhasilan mana yang dianggapnya sebagai terbaik, Del Bosque mengungkapkan pilihan mengejutkan.

"Semua piala penting tetapi masa yang paling saya hargai dan ingat adalah di usia 16 tahun ketika menghabiskan waktu dengan tim muda Real Madrid. Saya katakan itu adalah waktu yang luar biasa, itu tak terlupakan. Kami tidak peduli tentang uang atau membuat rekor untuk diri kita sendiri. Kami hanya tertarik untuk membesarkan pemain. Real Madrid adalah hidup kami. Saya pikir kami melakukan pekerjaan sempurna."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X