Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Menarik Gibson Bakal Membantu Everton

By Octa Kusuma Nugraha - Selasa, 11 Desember 2012 | 19:35 WIB
Darron Gibson
Chris Brunskill/Getty Images
Darron Gibson

nya rekan setim, Darron Gibson, bakal membuat The Toffees berpeluang besar untuk finis di posisi keempat pada klasemen akhir Premier League 2012/13.

Optimisme Phil Jagielka didasari atas catatan menarik Darron Gibson. Sejak diboyong dari Wolverhampton Wanderers pada Januari 2012, gelandang berusia 25 tahun ini diberi kepercayaan 17 kali merumput di Premier League oleh manajer Everton, David Moyes. Dan selama itu, The Toffees tak pernah menderita kekalahan bila Darron Gibson berada di lapangan.

Bahkan pada penampilan terakhirnya, pemain yang akrab dipanggil Gibbo ini mampu membantu Everton mengemas tiga poin penting kala mengkandaskan Tottenham Hotspur pada Minggu (9/12).

"Gibbo sangat berperan penting bagi kami," kata Jagielka pada Daily Post.

"Sangat penting memiliki seseorang yang mampu membuat lini belakang lawan bertahan di posisinya karena mereka tahu bakal terancam bila Gibbo mendapatkan sedikit kesempatan."

"Mungkin Gibbo belum mencetak banyak gol sejak berada di sini, ia pun bukan pemain yang kerap menggiring bola, dan juga bukan pemain mahal. Tapi jika anda melihat perannya di dalam tim, maka akan terlihat beberapa umpan yang fantastis, tekel hebat, dan permainan pintarnya," lanjut pemain tim nasional Inggris ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X