Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Tak Masalah Pemerintah Bentuk Tim Task Force

By Frengky Aruan - Selasa, 11 Desember 2012 | 19:48 WIB
Djohar Arifin
Bolanews
Djohar Arifin

Pembentukan tim Task Force oleh pemerintah dalam hal ini Kemenegpora tak dipersoalkan PSSI. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin justru mempersilakan tim tersebut bekerja untuk menghindarkan Indonesia dari sanksi.

"Silakan saja. Kami juga menyambut baik pembentukan Task Force itu. Yang penting, mereka patuh terhadap undang-undang keolahragaan. Apapun kami sambut baik kalau mau menyelesaikan. Kalau ada kepentingan di balik itu semua, saya sendiri belum tahu karena saya juga baru dengar dari media sekarang," kata Djohar, Selasa (11/12).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemerintah akhirnya mengambil langkah dengan membentuk tim Task Force. Seperti yang disampaikan Pejabat Sementara Menegpora, Agung Laksono, tim tersebut punya tiga tugas penting.

Yang pertama, mengadakan konsultasi ke FIFA dalam upaya menghindari jatuhnya sanksi. Kedua, melakukan konsultasi ke FIFA dan AFC mengenai kemungkinan pemerintah menggunakan kewenangan sesuai UU no. 3 tahun 2005 tentang SKN dan PP no. 16 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan. Adapun ketiga, tim Task Force akan mengambil langkah terhadap organisasi dan hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi apabila Indonesia kena sanksi.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X