Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Belajar dari Welbeck dan Chicharito

By Oka Akhsan M. - Selasa, 11 Desember 2012 | 22:37 WIB
Robin van Persie
Laurence Griffiths/Getty Images
Robin van Persie

Meski berstatus pemain bintang, striker Manchester United, Robin van Persie, terus mempelajari banyak hal demi meningkatkan kualitas permainan. Bahkan, pemain tim nasional Belanda itu mengaku kerap mengambil inspirasi dari pemain muda Setan Merah, seperti Danny Welbeck.

Sejak bergabung dari Arsenal pada musim panas, Robin van Persie terus tampil tajam dengan mencetak 14 gol untuk Manchester United. Pemain berusia 29 tahun itu menyatakan tak hanya pemain muda yang bisa belajar darinya, namun ia juga mendapat banyak pelajaran berharga dari para juniornya.

"Cara kami berlatih berlangsung secara dua arah. Saya juga mempelajari banyak hal dari para pemain muda. Danny tidak bermain di posisi favoritnya pada saat ini. Namun, kami membutuhkan tenaganya dan ia terus bekerja keras," kata Van Persie kepada MUTV.

Van Persie juga memuji Javier Hernandez. Meski masih muda, Van Persie menyebut pemain asal Meksiko itu sudah bisa dijadikan seorang panutan.

"Saya sangat menyukai antusiasme Chicharito dalam bermain dan berlatih. Ketika jarang dimainkan, ia menambah porsi latihan di gym dan itu bisa menjadi contoh bagi pemain lain," pungkas Van Persie.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X