Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Longgarnya Disiplin di Pelatnas Cipayung

By Eky Rieuwpassa - Senin, 10 Desember 2012 | 22:11 WIB

Terus merosotnya prestasi bulu tangkis Indonesia dikarenakan banyak faktor. Salah satu penyebabnya adalah menurunnya disiplin atlet pelatnas Cipayung.

Semakin longgarnya disiplin di pelatnas membuat pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, berharap kepengurusan PBSI yang baru dapat membenahi kedisiplinan atlet pelatnas yang dinilainya masih buruk.

"Disiplin di pelatnas sangat ambruk dan hal itu yang pertama harus dibenahi," kata Richard.

Richard menyampaikan atlet pelatnas bulu tangkis begitu mudah keluar asrama meskipun sudah lewat dari jam yang ditentukan. Hal itu berdampak saat mereka latihan, yang menurut Richard menjadi kurang termotivasi dan kurang fokus.

"Anak-anak gampang keluar, pulangnya kita juga tidak tahu jam berapa. Meskipun jadwal latihan sesuai, tetapi motivasi dan fokus mereka jadi kurang," ujar kakak dari mantan pebulutangkis nasional, Rexy Mainaky.

"Sebelumnya di zaman Taufik dan Nova masih disiplin. Sekarang atlet harus disuruh dan diberi perintah," tambah Richard.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X