Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kirim Tweet Rasis, Seorang Remaja Ditahan Polisi

By Adil Pradipta - Selasa, 11 Desember 2012 | 23:31 WIB
Kerusuhan di derby Manchester.
Clive Mason/Getty Images
Kerusuhan di derby Manchester.

Meski derby Manchester telah usai, namun kontroversi yang mengiringi laga pada akhir pekan lalu itu belum berakhir. Kepolisian Greater Manchester menyatakan telah menangkap seorang pemuda berusia 15 tahun yang diduga mengirim tweet berbau rasisme kepada seorang pemain Manchester United.

Polisi menyebut remaja yang namanya masih dirahasiakan itu ditahan pada Senin (10/12). Namun, menurut laporan Independent, penahanan tersebut ditunda setelah pihak keluarga memberikan uang jaminan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Laga derby yang berakhir dengan kemenangan 3-2 United atas City itu memang banyak memunculkan insiden. Bek Setan Merah, Rio Ferdinand, mengalami sobek di bagian pelipis kirinya setelah terkena lemparan koin dari penonton ketika merayakan gol penentu kemenangan yang dicetak Robin van Persie di masa injury time.

Seorang fan City, Mathhew Stott, juga ditangkap setelah menyusup masuk lapangan dan mencoba mengkonfrontasi Ferdinand sebelum ditahan oleh Joe Hart. Polisi juga menangkap sembilan orang lainnya setelah membuat keributan di ranah publik dan harus hadir di pengadilan pada Januari 2013.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X