Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leonardo Bonucci Diving, Didenda 25 Juta Rupiah

By Adil Pradipta - Rabu, 12 Desember 2012 | 01:35 WIB
Leonardo Bonucci (kiri)
Getty Images
Leonardo Bonucci (kiri)

Bek Juventus, Leonardo Bonucci, didenda dan dilarang bermain untuk satu pertandingan setelah menerima kartu kuning. Bonucci diganjar kartu usai melakukan diving di dalam kotak penalti dalam laga kontra Palermo di Serie A, Minggu (9/12) WIB.

Komite disiplin Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memberi sanksi denda dua ribu euro atau sekitar 25 juta rupiah dan larangan bermain kepada Leonardo Bonucci, seperti dilansir Football Italia. Bonucci total sudah menerima tujuh kartu kuning hingga pekan ke-16 musim 2012/13.

Usai melakukan diving tersebut Bonucci sempat memberi pernyataan maaf di akun twitter-nya. Ia merasa salah tidak menendang bola ke arah gawang dan justru menjatuhkan diri.

"Saya seharusnya menembak, tetapi kemudian memiliki ide lain," tulisnya.

"Saya berhak menerima kartu kuning tersebut dan memberi contoh yang buruk. Itu mengajarkan saya. Sisanya itu merupakan kemenangan yang hebat," lanjut Bonucci.

Beberapa pemain yang dijatuhi larangan bermain satu pertandingan usai menerima kartu dalam laga pekan ke-16, yaitu Libor Kozak (Lazio), Michel Morganella (Palermo), Sergio Almiron (Catania), Luis Cavanda (Lazio), Juan Cuadrado dan Ruben Olivera (Fiorentina), Daniele Gastaldello (Sampdoria), Juraj Kucka dan Mario Sampirisi (Genoa), Mauricio Pinilla (Cagliari), serta Frederik Sorensen (Bologna).

Sementara itu pemain-pemain yang sudah dalam tanda peringatan untuk sanksi, yaitu Miguel Britos dan Goran Pandev (Napoli), Salvatore Masiello (Torino), Daniele Conti dan Andrea Cossu (Cagliari), Alessandro Lucarelli (Parma), Facundo Roncaglia dan Gonzalo Rodriguez (Fiorentina), Bostjan Cesar dan Boukary Drame (Chievo Verona), Felipe Seymour (Genoa), Cristian Zaccardo (Parma), serta Stephan Lichtsteiner (Juventus).

Berikut tayangan diving Bonucci dalam pertandingan Palermo kontra Juventus.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/9fitF0Q-iLI" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X