Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamie Redknapp menghimbau Pemain untuk Jaga Sikap

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 12 Desember 2012 | 08:09 WIB
Rio Ferdinand memegangi matanya usai terkena lemparan koin.
Sky Sports
Rio Ferdinand memegangi matanya usai terkena lemparan koin.

Mantan pemain legendaris Liverpool, Jamie Redknapp, menyarankan seluruh pesepak bola di Premier untuk menjaga sikap saat berada di lapangan. Ia menilai sikap seorang pemain bisa saja memicu para suporter untuk berbuat anarkis.  

Himbauan Jamie Redknapp tersebut berkaitan dengan insiden yang terjadi dalam duel Manchester United versus Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (9/12). Saat itu bek United, Rio Ferdinand, terkena lemparan koin dari suporter City ketika sedang merayakan gol di masa injury time.

"Ini bukan alasan untuk menyalahkan insiden pelemparan koin, tapi para pemain harus lebih bertanggung jawab atas sikap mereka di lapangan," tulis Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail.

"Selebrasi gol memang menunjukkan rasa suka cita. Namun, jika itu mengundang provokasi dan penyerangan, maka akan terjadi beberapa reaksi yang berbeda."

"Saya tidak ingin pemain sepak bola menjadi robot, tapi mereka harus menyadari keadaan di sekeliling. Lain kali mungkin bukan hanya koin yang akan dilempar, melainkan pisau," tuntasnya.

Di sisi lain, pihak The Citizens sudah meminta maaf atas insiden pelmeparan koin di Etihad Stadium. Mereka juga menyatakan bakal membantu polisi dalam menyelidiki si pelaku.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X