Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polisi Tangkap Pelaku Rasis Terhadap Rio Ferdinand

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 12 Desember 2012 | 08:23 WIB
Rio Ferdinand
Getty Images
Rio Ferdinand

Kepolisian Greater Manchester meringkus seorang pemuda berusia 15 tahun yang telah mengirimkan pesan berbau rasis ke akun Twitter bek Manchester United, Rio Ferdinand. Sayangnya, pihak kepolisian enggan mengungkapkan nama si pelaku.

Pesan tersebut dikirimkan saat berlangsungnya partai sengit antara United versus Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (9/12) malam WIB. Pertandingan dimenangi secara dramatis oleh Setan Merah dengan skor 3-2.

Usai pertandingan, polisi langsung mengadakan investigasi setelah menerima laporan mengenai adanya pelecehan rasis terhadap Ferdinand melalui Twitter. Daily Mail melaporkan bahwa akhirnya si pelaku ditangkap pada Senin (10/12) waktu setempat.

Ferdinand juga sempat mengalami kejadian tak menyenangkan di akhir pertandingan Derby Manchester. Pelipisnya mengalami pendarahan akibat dilempar koin oleh pendukung The Citizens.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X