Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol-Gol Bunuh Diri Terburuk di Serie A

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 12 Desember 2012 | 09:42 WIB
Cesare Bovo
Marco Luzzani/Getty Images
Cesare Bovo

16 dan ada beberapa gol bunuh diri yang terjadi. Bila dirangkum ada empat own goal terburuk dan menjadi penentu hasil akhir sebuah pertandingan.

Dalam rangkuman cuplikan gol bunuh diri ini hadir gol dari Santiago Garcia, bek Palermo, dalam laga melawan Internazionale pada pekan ke-15. Naasnya gol tersebut merupakan satu-satunya yang terjadi dan yang membawa kemenangan bagi tim I Nerazzurri.

Ada juga gol dari bek Fiorentina, Gonzalo Rodriguez, saat timnya menghadapi Sampdoria dan berkesudahan dengan skor imbang 2-2. GOl bunuh diri Rodirguez tersebut memaksa Fiorentina harus menyamakan skor. Beruntung Stefan Savic dapat mencetak gol pada menit ke-75.

Davide Astori, bek Cagliari, juga menyumbang satu gol dalam deretan gol bunuh diri ini. Gol tersebut terjadi dalam pertandingan melawan tim tuan rumah, Inter, pada pekan ke-13. Gol bunuh diri yang terjadi pada menit ke-82 tersebut sangat menguntungkan I Nerazzurri dan mengubah skor menjadi imbang 2-2.

Terakhir yaitu gol dari Cesare Bovo, bek Genoa, dalam partai tandang melawan Sampdoria pada pekan ke-13. Golnya membuat Genoa semakin terpuruk karena tertinggal dua gol. Laga tersebut berakhir dengan kekalahan 1-3 Genoa dari Il Samp.

Berikut tayangan gol-gol bunuh diri terburuk di Serie A.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/_0op8ZqHrsE" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X