Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSPS Jadi Klub dengan Tunggakan Gaji Paling Lama

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 12 Desember 2012 | 14:27 WIB
Bobby Satria dan rekan setim dari PSPS Pekanbaru.
Peksi Cahyo/Bolanews
Bobby Satria dan rekan setim dari PSPS Pekanbaru.

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) merilis daftar klub ISL maupun IPL yang masih menunggak pembayaran gaji kepada pemain. PSPS tercatat menjadi klub dengan tunggakan yang paling lama.

Menurut catatan APPI per 10 Desember 2012, yang dihimpun dari pemain, PSPS sendiri masih menunggak pembayaran hingga 10 bulan. Di tempat kedua berdiri Persidafon yang masih harus membayar tunggakan selama 9 bulan ditambah uang muka.

Sementara itu, PSMS Medan versi ISL membuntuti di tempat ketiga dengan tunggakan selama delapan bulan. Setelahnya ada Persela (7 bulan), Detras dan Arema ISL (6 bulan), dan Persija (5 bulan).

Persipura, Mitra Kukar, Persiram, Persegres, Persisam, Persib, Semen Padang, Persebaya, Arema (IPL), menjadi klub paling bersih. Seperti dilansir situs resmi APPI, klub-klub tersebut sudah melunasi tunggakannya.

Berikut laporan perkembangan pembayaran gaji oleh klub:

ISL:

1. Sriwijaya FC (2 Bulan)

2. PERSIPURA (OK)

3. MITRAKUKAR (OK)

4. PERSIRAM (OK)


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X