Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Dua Wakil Indonesia di Final Superseries

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 12 Desember 2012 | 20:29 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Erly Bahtiar/Bolanews
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Turnamen bulu tangkis akhir tahun, Final Superseries merupakan turneman paling bergengsi bagi pebulu tangkis dunia. Pasalnya, turnamen itu hanya diikuti oleh delapan petenis terbaik pada setiap nomor.

ika pada tahun-tahun sebelumnya Indonesia selalu mengirim wakil pada setiap nomor.  Untuk tahun ini Indonesia hanya mengirimkan dua wakil di nomor ganda campuran. Kedua wakil itu adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Sementara di keempat nomor lainnya seperti tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri, Indonesai gagal meloloskan satu pun wakil.

Tontowi/Liliyana berhak tampil setelah sukses merebut posisi ketiga dunia. Rijal/Debby yang berada di peringkat kesembilan diundang untuk tampil di event tersebut menggantikan pasangan Jepang, Shintaro Ikeda/Reiko Shiota, karena Shiota memutuskan untuk pensiun per 29 November nanti.

Prestasi bulu tangksi Indonesai di tahun ini terasa miris jika dibandingkan dengan empat tahun lalu.

Pada 2008 merupakan masa gemilang Indonesia, dengan mengirimkan tujuh wakil di empat nomor. Namun, jumlah perwakilan itu terus menurun di tahun-tahun berikutnya.

Tahun lalu, Indonesia mampu mengirimkan empat wakilnya ke Final Superseries. Begitu juga tahun 2009. Tahun 2010, Indonesia mengirimkan tiga wakil saja.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X