Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Incar Rekor di Markas Celta Vigo

By Oka Akhsan M. - Rabu, 12 Desember 2012 | 22:30 WIB
Cristiano Ronaldo
Pablo Blazquez Dominguez/Getty Images
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memiliki motivasi ekstra kala Real Madrid bertandang ke markas Celta Vigo di Copa del Rey, pada Kamis (13/12) dini hari WIB. Bintang asal Portugal itu berpeluang menorehkan catatan menarik jika berhasil mencetak gol di Stadion Balaidos.

Tujuan utama Real Madrid di Balaidos tentu saja meraih kemenangan meyakinkan atas Celta Vigo demi mengamankan satu tempat di babak perempat final. Namun, menurut laporan Marca, Cristiano Ronaldo juga mengincar sebuah rekor.

Sejak bergabung dengan Madrid pada 2009, Ronaldo telah mencetak gol di 25 dari 27 stadion di Spanyol, tidak termasuk di Santiago Bernabeu. Ronaldo kini bertekad menambah Balaidos sebagai tempat di mana ia pernah mencetak gol.

Tempat favorit Ronaldo untuk mencetak gol adalah La Rosaleda (Malaga) dan Iberostar (Real Mallorca) di mana ia mencetak lima gol, serta Camp Nou (Barcelona) dengan torehan enam gol. Namun, koleksi gol terbanyak pemain berusia 27 tahun itu adalah di Ramon Sanchez Pizjuan (Sevilla), dengan menorehkan tujuh gol dalam empat pertandingan!

Hanya dua stadion yang masih steril dari gelontoran gol Ronaldo. Tempat tersebut adalah markas Deportivo La Coruna, Riazor, dan kandang Murcia, Nuevo Condomina.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X