Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Casillas Layak Masuk Nominasi Ballon d'Or

By Oka Akhsan M. - Rabu, 12 Desember 2012 | 23:15 WIB
Arsene Wenger
Laurence Griffiths/Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa Spanyol akan sulit untuk mempertahankan gelar di Piala Dunia 2014. Menurut The Professor, yang akan berjaya di Brasil adalah tim asal Amerika Selatan.

Spanyol merupakan salah satu favorit juara di Piala Dunia 2014. Alasannya tak lain adalah dominasi Tim Matador dalam empat tahun terakhir dengan merebut dua trofi Piala Eropa dan Piala Dunia secara beruntun.

"Biasanya tim asal Amerika Selatan yang menjadi juara ketika Piala Dunia digelar di Amerika Selatan. Apalagi Piala Dunia 2014 berlangsung di Brasil, tentu menambah kesulitan bagi tim dari Eropa. Namun, Spanyol tak diragukan lagi merupakan salah satu kandidat juara," kata Wenger kepada Eurosport.

Wenger juga berkomentar mengenai Ballon d'Or 2012. Manajer asal Prancis itu merasa kiper Real Madrid, Iker Casillas, seharusnya masuk nominasi.

"Lionel Messi meraihnya pada tahun lalu, Cristiano Ronaldo pesaing yang kuat, dan Andres Iniesta memenangi Euro 2012. Namun, Iker Casillas layak masuk nominasi," pungkas Wenger.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X