Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Siap Boyong Benat pada Januari

By Oka Akhsan M. - Kamis, 13 Desember 2012 | 00:21 WIB
Benat Etxebarria (kiri)
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Benat Etxebarria (kiri)

Gelandang Real Betis, Benat Etxebarria, dikabarkan menjadi salah satu incaran Manchester City pada bursa transfer Januari. The Citizens bahkan disebut telah menyiapkan dana sebesar 20 juta euro atau sekitar 251 miliar rupiah untuk mendaratkan pemain berusia 25 tahun itu ke Etihad Stadium.

Benat Etxebarria sebenarnya tengah menjalani negosiasi terkait perpanjangan kontrak baru bersama Real Betis sejak musim panas. Namun, negosiasi menemui jalan buntu karena kedua belah pihak tak juga sepakat mengenai nilai klausul pelepasan di dalam kontrak anyar tersebut.

Betis kemudian menyatakan tak punya pilihan selain menjual Benat. Wolfsburg dan Athletic Bilbao diketahui telah melayangkan tawaran sebesar 10 juta euro (125 miliar rupiah), namun ditolak. Liverpool dan Manchester City juga disebut-sebut berminat memboyong pemain lulusan akademi Bilbao itu.

Menurut laporan AS, City siap memberikan tawaran resmi kepada Betis pada bursa transfer musim dingin. The Citizens bahkan bersedia menebus klausul pelepasan Benat yang mencapai 20 juta euro (251 miliar rupiah).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X