Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Bermejo dan Bustos Taklukkan Real Madrid

By Okie Prabhowo - Kamis, 13 Desember 2012 | 06:11 WIB
Cristian Bustos (kiri)
Getty Images
Cristian Bustos (kiri)

1 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (13/12) dini hari WIB. Gol Mario Bermejo dan Cristian Bustos yang membuat tim asuhan pelatih Jose Mourinho tertunduk malu.

Babak pertama berjalan 10 menit, tim tuan rumah, Celta Vigo, mencoba menekan pertahanan Real Madrid. Akan tetapi tidak menghasilkan tendangan ke arah gawang. Madrid justru dapat menembakkan bola ke gawang melalui Angel Di Maria dan Michael Essien yang dapat ditangkap kiper.

Celta Vigo membahayakan gawang setelah Chu Young-Park melakukan tendang akrobatik di dekat gawang. Namun sayang tendangannya tidak sempurna sehingga membuat arah bola melenceng.

Madrid secara keseluruhan jarang membuat serangan kreasi yang baik. Peluang dari Cristiano Ronaldo juga tidak menghasilkan hasil positif. Hingga turun minum skor tidak berubah, imbang tanpa gol.

Babak kedua berjalan 11 menit Madrid tersentak karena gol dari Celta Vigo. Michael Krohn-Dehli yang mengumpan tarik silang dari sayap kiri disambut Mario Bermejo. Ia menggiring bola sesaat dan menembak hingga bola masuk ke dalam gawang yang dijaga kiper Antonio Adan.

Perlu 22 menit bagi Celta Vigo untuk menambah gol. Cristian Bustos, yang masuk menggantikan Iago Aspas, berhasil mencetak gol cantik dari luar kotak penalti. Bola mendarat di pojok kiri atas gawang. Celta Vigo 2-0 Madrid.

Tertinggal dua gol membuat para pemain Madrid seperti terpecut untuk menghindari kekalahan. Akhirnya Ronaldo membuat satu gol yang cukup penting pada menit ke-87. Xabi Alonso yang memberi umpan lambung ke dalam kotak penalti langsung disambut Ronaldo yang berlari cepat ke arah depan gawang.

Gol Ronaldo tersebut cukup berarti karena dihasilkan di kandang Celta Vigo dan berguna untuk meladeni leg kedua pada Januari 2013 nanti di Santiago Bernabeu. Hingga pertandingan usai skor tidak berubah, 2-1 untuk kemenangan Celta Vigo atas Real Madrid.

Susunan pemain:

Celta Vigo: Sergio, Cabral, Tunez, Lago, Mallo, Oubina, Fernandez, Chu-Young Park (De Lucas 64'), Krohn-Dehli, Bermejo (Vila 84'), Aspas (Bustos 75')

Real Madrid: Adan, Varane, Pepe, Ronaldo, Benzema (Callejon 32'), Carvalho, Alonso, Essien (Kaka 65'), Arbeloa, Modric, Di Maria (Oezil 46')


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X