Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peluang Dortmund Pertahankan Gelar Sudah Habis

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Desember 2012 | 07:29 WIB
Sebastian Kehl (tengah)
Getty Images
Sebastian Kehl (tengah)

Kapten Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, mengakui saat ini peluang timnya untuk mempertahankan gelar Bundesliga kecil. Hal tersebut tentu terkait inkonsistensi Dortmund dalam menuai poin sehingga berjarak 14 poin dari Bayern Muenchen saat ini di papan klasemen sementara.

Muenchen saat ini memang berada di puncak klasemen sementara dengan 41 poin. Sementara itu, Dortmund baru mengemas 27 poin meski menduduki posisi ketiga. Kehl pun merasa kubunya sudah tidak memiliki harapan untuk memenangi gelar Bundesliga tiga kali beruntun.

"Ini seharusnya tidak terjadi kepada kami. Akan tetapi ini jelas karena kesalahan kami dan selisih 14 poin berarti kami tidak perlu lagi berbicara mengenai gelar," kata Kehl seperti dikutip Bild.

Jarak 14 poin tersebut terkait kekalahan 2-3 yang dialami Dortmund saat menghadapi VfL Wolfsburg, Sabtu (8/12). Di laga pamungkas paruh musim pertama Dortmund akan bertandang ke markas Hoffenheim, Ahad (16/12) malam WIB.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X