Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque, David Villa Masih Butuh Waktu

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 13 Desember 2012 | 08:55 WIB
David Villa
David Ramos/Getty Images
David Villa

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, memperingatkan David Villa untuk memulihkan performanya. Pasca cedera patah tulang tibia kaki kiri yang cukup serius, Villa kerap tak menjadi pilihan Del Bosque. Sang pelatih juga menyatakan senang dengan kebangkitan Fernando Torres.

Del Bosque menyatakan sangat mendukung keputusan Tito Vilanova untuk tidak selalu menurunkan David Villa di tiap laga usai pulih dari cedera. Mantan striker Valencia itu memang lebih sering menghuni bangku cadangan di musim ini. Namun, Del Bosque yakin Villa akan kembali menemukan bentuk terbaiknya.

"Barcelona melakoni banyak pertandingan dan saya yakin Villa masih memiliki peluang untuk bermain. Yang terpenting adalah masa pemulihannya dan itu berkaitan dengan kebijakan Tito Vilanova," kata Del Bosque.

Sementara itu, Del Bosque mengaku sangat senang dengan kemajuan yang diperlihatkan para pemain muda Spanyol. Meski dia harus kehilangan Villa, Del Bosque tidak ragu akan performa La Roja.

"Saya rasa ini waktu yang tepat untuk semua pemain depan seperti, Aritz Aduriz, Alvaro Negredo, dan Roberto Soldado, mereka mampu mencetak gol. Ada pula Aspas dan Michu. Kami memiliki banyak pemain bagus."

Mantan pelatih Real Madrid itu juga menyinggung perihal kebangkitan Fernando Torres bersama Chelsea. El Nino mampu mencetak empat gol di dua pertandingan terakhirnya.

"Torres bermain dan mencetak gol. Saya rasa dia kembali 'hidup' bersama Rafael Benitez."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X